07. Bandung Hari Kedua

Well, aku menulis ini setelah beberapa hari yang lalu telah melaksanakan kegiatan yang cukup sakral di kampus; Wisuda.
Ternyata, setelah diwisuda agak beda yah rasanya. Wkwkwkkw...

Rabu, 19 Desember 2018

Shubuh ini aku berencana untuk sholat di Masjid Al-Murabbi.
Tapi, karena imanku yang labil naik-turun (lebih banyak turunnya wkwkk), rencana tadi hanya menjadi wacana. Aku dan teman-teman sekamar terbangun ketika orang-orang di masjid sudah selesai sholat. Jadi, sholat Shubuh kami seperti kemarin; dilakukan di Mushollah hotel.

Hari ini adalah kunjungan ke perusahaan. Ada dua perusahaan yang akan dikunjungi. Namun karena kedua perusahaan memberi waktu yang sama, maka para peserta harus dibagi dua. Ada yang ke PT. Toyota dan ada yang ke PT. Telkom Indonesia.
Teman-teman yang konsentrasinya TKK, diutamakan untuk ke Toyota. Sisanya boleh anak TTL.
Pun juga dengan yang konsentrasinya TTI, diutamakan untuk ke Telkom. Sisanya anak TTL.

Aku memilih untuk mengunjungi Telkom. Ada beberapa alasan sih.

Pertama, jarak yang dekat dengan hotel, masih di dalam kota Bandung. Jika dilihat melalui Google maps, hanya membutuhkan waktu sekitar 13 menit dari hotel. Berbeda dengan Toyota yang terletak di Karawang. Membutuhkan waktu hampir satu jam setengah dalam perjalanan normal.


Rute perjalanan dari hotel menuju PT. Telkom Indonesia

Rute perjalanan dari hotel menuju PT. Toyota di Karawang

Kedua, teman-temanku yang mendapat jatah ke Toyota harus check-out dari hotel sekitar pukul setengah enam. Intinya, selepas sholat Shubuh dan mandi, mereka langung meninggalkan hotel. Sarapan pun mereka lakukan di dalam bus dengan nasi box.
Berbeda dengan kami yang masih santuy di jam segitu dan masih sempat untuk sarapan di hotel.

Ya, untuk sementara kami berpisah. Bus 1 menuju Toyota, dan Bus 2  menuju Telkom. Aku awalnya merupakan penumpang Bus 1 harus pindah ke Bus 2. Teman-teman penumpang Bus 2 namun hendak mengunjungi Toyota, harus pindah ke Bus 1.
Kesepakatannya adalah, setelah masing-masing kunjungan selesai, kedua bus akan bertemu di rest area dan para penumpangnya akan kembali ke bus awal masing-masing.

***

Setelah sarapan dan check-out, kami bersiap menuju bus yang hendak berangkat ke kantor pusat PT. Telkom Indonesia yang mereka sebut Graha Merah Putih.
Dimana letak kantor ini? Simpelnya, terletak persis di seberang Gedung Sate alias Kantor Gubernur Jawa Barat.
Di sepanjang jalan sekitar Gedung Sate, banyak sekali aku melihat baliho dengan wajah Kang Emil.
Oh ya, selain di Bandung, kantor pusat PT. Telkom Indonesia juga ada di Jakarta.

Kantor Pengadilan Negeri di Kota Bandung, diambil dari dalam bus


Penampakan Gedung Sate alias Kantor Gubernur Jawa Barat dari kejauhan  yang berhadapan langsung dengan Kantor Pusat PT. Telkom Indonesia

Penampakan ketika hendak masuk ke Graha Merah Putih
Lanjut.
Di sana kami disambut di ruangan yang terdapat di lantai tujuh. Ada dua orang pihak Telkom yang menerima kami. Aku lupa siapa nama mereka.
Bapak pertama bercerita, dia adalah alumni Elektro Unsri, angkatan 80-an. Ketika kuliah, skripsi beliau membahas mengenai tegangan tinggi. Dan di PT. Telkom Indonesia, beliau bekerja di bagian marketing. Antara jurusan kuliah, perusahaan dan bagian kerjanya tidak nyambung sama sekali. Sungguh absurd sekali si bapak. Ehehe..

Namun, jangan anggap remeh hal tersebut. Di situ lah poin pentingnya. Kita boleh kuliah apa saja, yang akan menjadi basic kita. Terlepas kerja di bagian apa, itu tidak masalah. Yang penting kerjaannya halal!

Bapak pertama, Alumni Teknik Elektro Unsri yang bekerja di PT. Telkom Indonesia


Sayang sekali snacknya bukan dari NugrahaSnack! Ehehe..
 
Bapak kedua lebih menjelaskan mengenai apa itu PT. Telkom Indonesia, bagaimana sistem bisnisnya, produknya dan lain sebagainya. Ternyata, PT. Telkom Indonesia merupakan BUMN terbesar nomor dua, dan sudah memiliki anak perusahaan di 11 negara.
Bisnis dari Telkom tidak melulu soal pulsa dan internet. Banyak jasa lain yang menjadi produk mereka.
"Pokoknya, proyek apapun yang berhubungan dengan dunia telekomunikasi, dan selama di situ ada duit, pasti kami kerjakan!"

Para peserta tengah fokus menyimak paparan dari pihak PT. Telkom Indonesia

Setelah penyampaian materi, tibalah sesi tanya jawab. Aku ikut bertanya, dan ternyata mendapat hadiah berupa flashdisk. Lumayan heehe.

Flashdisk hadiah dari Telkom

Pertemuan ditutup dengan penyerahan plakat dari Teknik Elektro Unsri ke PT. Telkom Indonesia dan sebaliknya. Setelah itu kami turun untuk foto bersama di lantai satu.

Penyerahan cinderamata dari Teknik Elektro Unsri ke pihak PT. Telkom Indonesia, diwakili oleh Bapak Pertama
Penyerahan cinderamata dari pihak PT. Telkom Indonesia ke Teknik Elektro Unsri, diwakili oleh Bapak Kedua

Foto kenang-kenangan di lantai 1 Graha Merah Putih, (ngapo aku yang nyemelo dewekkan)
Foto kenang-kenangan di lantai 1 Graha Merah Putih, (masih aku dewek yang nyemelo)

Tepat adzan Zhuhur berkumandang, kami meninggalkan Graha Merah Putih, menuju rest area di tol untuk bertemu dengan teman-teman yang melaksanakan kunjungan di Toyota di Karawang..
Di saat itu lah pula, orang di masjid tengah melaksanakan sholat Zhuhur berjama'ah, sedangkan kami tengah menikmati santap siang berupa nasi box di dalam bus.

Share:

0 komentar