Bogor

Coba bayangkan. Kamu besok hendak berangkat jalan-jalan ke suatu tempat. Perjalanan itu bisa dikatakan penting. Atau menyenangkan, karena perjalanan itu bersama teman-teman sahabat rekan sejawat. Dan panitia mengatakan, “Besok kita kumpul di gerbang kampus jam empat pagi, sebelum Shubuh!”
Apa yang terjadi?

Tentu saja, para peserta akan menepati permintaan itu. Bahkan ada pula yang datang sebelum waktu yang ditentukan. Bisa jadi, jam tiga pagi sudah setia menunggu. Jam dua pagi sudah bangun tidur, mempersiapkan tetek bengeknya. Ajaib. Tidak mengantuk sama sekali.
Tapi mari kita lihat pada hari-hari biasa. Apakah kita se-semangat itu? Belum tentu.
Bangun Shubuh saja susah sekali~

Well, itu yang terjadi padaku.
Kami hendak jalan-jalan mendadak ke luar kota (alias, Bogor). Sebenernya gak terlalu jauh. Dan jam kumpulnya juga ngak pagi-pagi banget. Hanya selepas Shubuh. Pokoknya, kumpul di masjid. Shalat Shubuh berjama’ah di sana. Ketika selesai, langsung berangkat.
Coba tebak aku bangun jam berapa? Sebelum jam empat pagi sudah bangun, dong..

Hari-hari biasa? Terkadang juga bangun jam empat pagi, tapi bangun untuk mematikan alarm. Wkwkks!
Dan baru bangun lagi ketika azan di ponsel (dari aplikasi Muslim Pro) berkumandag. Dan baru benar-benar terjaga, setelah "nyawa terkumpul", beberapa menit setelah itu. Masuk ke kamar mandi, buang air, wudhu, motoran ke masjid.
Tapi kadang-kadang juga, kalau sedang lelah, atau sedang banyak maksiat di siang hari. Bangun tidurnya jam lima. “Terpaksa” shalat sendirian di rumah, wkkwkw.

Bisa gak ya, effort kita bangun Shubuh setiap hari itu, seperti effort kita bangun ketika hendak ada acara penting? Bangun langsung melek, mata seger, nggak ngantuk lagi.
Bisa. Harus bisa. 
Insyaa Allah bisa!


Fyi, kami ke Bogor dan sekitarnya di hari Sabtu. Sarapan Soto Mie khas Bogor di dekat alun-alun. Lanjut ke Kebun Raya Bogor, kemudian menuju ke arah Puncak, bablas sampai ke Cianjur. Wokowkw.
Menjelang Maghrib, balik lagi ke Puncak. Nongki di Warpat sampai menjelang Isya. Turun lagi ke arah kota, makan malam di Sate Maranggi. Kemudian pulang. Sampai di rumah pukul setengah satu dini hari. Oh yaa, turun dari Puncak itu bener-bener macet loh. Padat merayap.

Perjalanan ini juga sangat mendadak. Di hari sebelumnya (Jumat), seorang teman berceloteh mengajak jalan-jalan, “Kita sudah lama tidak jalan-jalan, nih!”
Dia mengopsikan untuk dua pekan lagi, jalan-jalan ke Bogor.
Salah seorang teman merespon, daripada dua pekan lagi, mending besok aja. Yaudah, gas! Tujuh orang akhirnya ikut dalam perjalanan kali ini.

Asyik juga perjalanannya.
Dan ternyata asyik juga menulis singkat sekali duduk seperti ini. Hehehe.

Share:

11 komentar

  1. Emang ya, doooo, kalau spontan gitu acara yalan-yalannya bisa terlaksana. Biasanya kalau sudah dibicarakan jauh-jauh hari, malah berakhir hanya agenda. 🤭

    Btw kapan nih review saté maranggi nya? 😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa betul mbak. Kalau spontan pasti biasanya jadi. Tapi kalo direncanakan jauh jauh hari, biasa nya pasti ga jadi sih hahahaa

      Hapus
  2. Wah kayaknya itu lapangan sempur bogor ya, mbul sih dah khatam kalau bogor..dulu makan nasie goreng gerobakan aja enak banget di lapangan itu

    kalau kamu mah jatihnya ga cuma di bogor do...tapi di puncak atau ciawi itu hahahha

    kalau bangun pagie, emang bener tuh dodo...pastinya kalau lagi ada agenda penting langsung mata kayak diprogram buat melek lebih cepet bahkan sampai ga bisa tidur aku pernah, pas takut ketinggalan pesawat.. akhirnya di pesawat baru merem

    sebenernya kemaren pengen komen...tapi kemarin mah postingannya temanya agak seram jadi ga jadi komen hahahahah

    BalasHapus
  3. Itu di alun alun kota Bogor mbak, hehehe...
    Btw yang kemaren maksudnya tema PKI yaa hahaah

    BalasHapus
  4. Anak muda, pulang dan pergi jam berapa pun siap. Yang susah nenek kakek kayak kami. Ha ha. .. Terima kasih telah berbagi. Mantap. sekali duduk nulisnya siap satu artikel.

    BalasHapus
  5. OMG ternyata alun2 Bogor udah sebagus itu ya mas, dulu jaman ngekos sering bgt ke Katedral Bogor naik KRL, ngelawatin alun2 tp belum sebagus ini.

    Terakhir ke Bogor pas abis lebaran, tapi ga lewat alun2.

    Wah kayaknya perlu ke alun2 Bogor lagi, sekalian ngajak anak naik KRL

    BalasHapus
  6. asbab mahu pergi jalan2 jadi bangun tidur pun tak terasa terpaksa😁

    BalasHapus
  7. Jadi kesentil sama pembahasan sholat Subuhnya. Sering kalah sama rasa malesnya juga tuh jd subuhan nunggu bener² nyawa kumpul dulu.

    BalasHapus
  8. Aku tuh kalau ke Bogor kok malah belum sempat main ke Alun-Alun Bogor ya? Biasanya langsung cuz ke Kebun Raya atau kulineran. Dulu sih taunya Taman Topi. Makin ciamik aja ya Kota Hujan ini :)

    BalasHapus