Duhai Perempuan Jawa


Duhai Perempuan Jawa


Di Sumatera,
banyak sekali perempuan keturunan Jawa
bertutur kata halus dan sangat setia
juga begitu peduli pada keluarga

Ingin ku katakan pada dunia,
salah satu Perempuan Jawa itu adalah dia
yang telah membuat hati ini meronta-ronta
tutur lakunya membuat aku terpana

Kata orang di luar sana,
perempuan Jawa mampu hidup sederhana
maukah dia diajak seperti itu
aku pun tak tahu

Aku juga tak tega,
semoga nanti bisa menjadikan dia bahagia
hidup aman dan sejahtera
hingga punya anak lima

Ingin ku katakan,
kulo tresno kaleh panjenengan
sandang, pangan hingga papan
dapat ku jamin pasti aman

Semoga dia dapat merasakan hal itu,
dan siap menunggu
jangan sampai diambil orang
kalau tak mau pukulan melayang

Tags:

Share:

55 komentar

  1. Wadidawww~ sisi lain dari Dodo ternyata romantis sekali!!
    Apakah si dia ini beneran ada?
    Kalau benar ada, semoga dia baca dan bisa sabar menunggu Dodo 😁

    BalasHapus
  2. Punya anak 5 siap siap biaya persalinan 5 kali hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang mbak, kan mas Dodo udah bilang sandang pangan dan papan dijamin aman.😀

      Hapus
    2. Wkwkwk betoool dijamin aman 😀

      Hapus
  3. Ujung-ujungnya pukulan melayang, kayak Wiro sableng dong.🤣

    Yah, perempuan Jawa ataupun mana saja yang penting bisa menerima kita apa adanya mas, mau menerima kekurangan kita.😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak mbul, tapi kenapa punyaku doang yang ngga dijawab Dodo ya.😂

      Hapus
    2. Wakwkwk bingung mau dijawab apaaa 😅😅

      Hapus
  4. Wow punya anak lima...
    yang penting jaraknya gak deketan, klo gak kerepotan ngurusnya😊

    Duh, gaswat, klo tak mau, pukulan melayang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh, tenang aja. Jaraknya bakal diatur kok #ehApaSih

      Hapus
  5. Mas Dodo mohon patuh pada pemerintah ya, dua anak saja cukup kwkwk
    nanti bayar kuota internet untuk home learning mahal hehehe


    Kata seorang teman blogger *(mbak Tiwi)
    Cinta itu tanpa syarat jadi di bagian ini

    "kalau tak mau pukulan melayang"

    disensor ya mas kwkwk nanti kena KDRT heheh

    Menghibur mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa, tetep patuh sama pemerintah. 2 anak. 3 nya lagi bonus Bang 😂😂

      Hapus
  6. Ternyata Mas Dodo bisa romantis juga.
    Saking romantisnya sampe pukulannya pun bisa melayang. 🤣

    BalasHapus
  7. Saya bantu aminkan saja do'anya mas. Semoga si dia merasakan getaran yg sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan merasakan getaran kena setrum aja sih wkwkwk

      Hapus
    2. Kena setrum cinta ngga apa-apa kang.🤣

      Hapus
    3. Aamiin.. Terima kasih mbak Nisa #eaaa

      Hapus
  8. kulo ora tresno mas wkwkwk

    semoga dapat jodohnya orang jawa mas, aminkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Eh, tapi orang mana aja ga masalah. Yang penting orang 😀

      Hapus
    2. semoga status jomblo akutnya segera diangkat haha

      Hapus
  9. wah, ada acara pukul memukul, seru ini... :D

    BalasHapus
  10. Teruntuk si perempuan Jawa, mohon dibaca isi hati Mas Dodo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoo kepada perempuan Jawa, silahkan dibaca 😀

      Hapus
  11. Romantis juga nih mas Dodo :D. Semoga bener ntr berjodoh dengan wanita Jawa yg kalem dan kemayu ya mas ;). Akupun dari dulu pgn suami Jawa, Alhamdulillah terkabul, dapet org solo. Sabarnya ga ketulungan hahahaha. Jauh beda Ama aku yg emosian hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah seneng ya bisa tercapai cita-cita nya mbak 😀🙏

      Emang bener sih, pada dasarnya orang Jawa emang penyabar hahahah

      Hapus
    2. aku juga orang jawa, tapi maaf saya ga tertarik wkwkwk

      Hapus
  12. Eh ciyeeeeee, Dodooooo. Lagi kasmaran sama perempuan Jawa ya kamu, Doooo 🤭? Eh, tapi jangan-jangan perempuan Jawa yang dimaksud itu aku?! Kan aku 100% perempuan Jawa tulen 🙈. Tapi maaf, Do. Kamu telat. Aku sudah ada yang punya 🤣. Hehehe. Bercanda.😜

    Btw moga-moga berjodoh sama perempuan Jawa pujaan ya, Do 😆. Jadi kepo nih aku siapakah perempuan Jawa yang dimaksud. Apakah Nur, apakah girlfriend anaknya politikus partai Islam, apa girlfriend yang lain.🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah wah wah.... Bisa jadi, njenengan yang dimaksud mbak. Hahahah
      Aku udah punya nomor wa njenengan. Kita ada di grup WA yg sama. Tunggu aja chat dariku. HAHAHAHAHA.

      waaah, masih ingat aja sama girlfriend mbak Roem. Muncul pertanyaan baru, apakah tokoh Nur dan tokih anak politikus adalah orang yang sama? :))

      Hapus
    2. Yaampuuuuun, baru ingat aku kalau kita satu grup wa, dooooo. Maklum, grup cuma aku buka seminggu sekali.🙈

      Duh, kalau nur sama anak politikus itu orang yang sama, jangan-jangan kalian jodoh tuh, Doooo. Lumayan, gadis shalihah yang pinter cari uang sekaligus anak orang berpengaruh lho. Calon istri idaman banget ituuuu.😍

      Hapus
    3. Tapi jawaban nyaa itu orang yg bedaaa hahahaaa

      Hapus
    4. Nganu Doooo, tapi lakik kan boleh punya istri lebih dari dua.🤣🤣🤣

      Hapus
  13. Waduh ngeri nih akhirannya udah siap-siap mau layangin pukulan wkwkwkwk... Semoga si perempuan Jawa yang dimaksud baca tulisan ini ya Mas Dodo

    BalasHapus
  14. Cihuuuy, mantap sekaliiii gombalannya, mas Dodo 😂
    Semoga sang perempuan Jawa membaca post ini, ya 😆

    BalasHapus
  15. duh kok aku yg deg2an mas Dodo, hahaha
    apalagi pas baca kulo tresno kaleh panjenengan, dududu... jd kepo siapa perempuan jawanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo, kenapa mbak nya deg-degan. Jangan-jangan......

      Hapus
  16. Mantapp Mas Dodo.. 4 Jempol buat panjenengan. Langsung tembak bawa ke pelaminan... ehh apa sih??
    Sajak puisi ini menggunakan jenis ;
    aaaa
    aaaa
    aabb
    aaaa
    aaaa
    aabb

    Thanks pelajaran bahasa Indonesia... hehehe :)

    BalasHapus
  17. Macaciiiih wong jaler Jowo iso diajak urip nrimo ..., tapi iya juga sih kalau diperhatiin.
    Terutama yang masih tinggal agak di pelosok.

    Semoga mas Dodo niatannya terkabulkan dapatkan wanita Jawa tulen tingting hihihi .. 😁

    BalasHapus
  18. Wow, Mas Dodo kudu siapin duwiiit buanyak yak ntar anaknya lima hahaha :) Mantap deh, semoga si dai juga merasakan hal yang sama eeeeeaaaa aamiin aja dulu :D

    BalasHapus
  19. Cie cie cieee... baru ini aku baca puisi karya Dodo (eh bnr kan ini puisi? 😋), ternyata Dodo penyair juga ya, keren euy... wahai para perempuan, jangan lepaskan yang satu ini, kalau tidak ada pukulan yang melayang 😅

    BalasHapus
  20. Luh nggak salah makan kan Do2...🤣🤣

    Perempuan Jawa atau perempuan sumatra dan perempuan2 lainnya..Semua sama tinggal bagaimana kita memahami perasaan hatinya..🤣🤣🤩

    Karena hampir 27 propinsi yang ada di Indonesia semua perempuannya pernah saya pacari..🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  21. Duh perempuan Jawa mana nih yg dibikinin puisi mas dodo. Hehe
    Udah dijamin sandang pangan dan papan tinggal nunggu nyali nembung ke ortunya. :D

    BalasHapus
  22. Halo mas Dodo...
    Puisinya romantis di awal kocak di baris terakhir.
    Tapi takut nih komentar lebih, takut SARA hahaha...

    Salam...

    BalasHapus
  23. wah lom ada apdatean lagi rupanya main kemari hahahah

    BalasHapus
  24. Azeeeekkkk jd penasaran nih sama si Perempuan Jawa ini 😁 Cita2nya sampai punya anak lima loh, mantaaabbb...
    Nanti update lagi berita bahagianya sama perempuan Jawa ini ya Mas Dodo.. 😁

    BalasHapus
  25. Semoga berjodoh dengan wanita jawa yang halus dan nerimo. Tapi ingat ikut keluarga berencana biar keluarganya bahagia. kasihan ntar istrinya disuruh melahirkan terus.sampai 5 kali. OMG..😱😅
    Udah gitu ntar mas Dodo bosan nyari istri lagi? Lah nggak bener itu.. terlalu..

    BalasHapus
  26. Maukah dia punya anak 5? hahahahha


    Kaboorrrr :D

    Btw, kalau baca kayak gini, mengingatkan dahuku saat pertama jatuh cinta, tiba-tiba aja jadi kayak pujangga hahaha :D

    BalasHapus